• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 3

 on Thursday, March 13, 2014  

Pada kesempatan sebelumnya telah dibahas tentang Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 2. Pada kesempatan kali ini, kajianinformasi.blogspot.com akan membahas tentang Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 3. Taukah Anda bagaimana penyelesaian matriks ordo 3? Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan baca artikel berikut Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 3.

Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 2
Gambar 1 Matriks 3x3


Seperti yang telah dibahas pada kesempatan sebelumnya, determinan merupakan salah satu bagian dari matriks. Determinan memiliki kegunaan atau fungsi yang bermanfaat. Misalnya, ketika sistem komputer banyak diminati, matriks dan determinan menjadi populer, sehingga banyak analisa-analisa yang mempertimbangkan banyak hal, mampu diatasi dengan metode matriks dan determinan. Dengan demikian, matriks dan determinan merupakan kajuan yang sama, namun dalam metode penyelesaian masalahnya sangatlah berbeda.

Notasi yang dicontohkan pada Gambar 1 merupakan determinan ordo 3x3. Salah satu kegunaan dari determinan adalah menyelesaikan persoalan terkait dengan eliminasi atau substitusi. Secara umum, persoalan-persoalan yang menyerupai persoalan eliminasi atau substitusi dapat diselesaikan dengan mudah menggunakan matriks.




Untuk lebih detailnya, silahkan baca pada PDF di bawah ini, karena adanya keterbatasan dalam penulisan persamaan agar lebih mudah dipahami.



Jika Anda ingin membaca via Academia, klik di sini..
Jika Anda ingin membaca offline, klik di sini..

Demikian pembahasan mengenai Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 3. Semoga artikel tentang Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 3 di atas dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda. Terima kasih telah membaca Pembahasan Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 3.

Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 3 4.5 5 Kajian Informasi Thursday, March 13, 2014 Pada kesempatan sebelumnya telah dibahas tentang  Determinan - Penyelesaian Matriks Ordo 2 . Pada kesempatan kali ini, kajianinformasi.blogs...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme