• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Pengertian Sistem Operasi

 on Friday, November 29, 2013  

Pengertian Sistem Operasi


Pengertian Sistem Operasi - Selamat pagi sobat kajianinformasi, kali ini kajianinformasi akan berbagi pengetahuan tentang Pengertian Sistem Operasi. Nah, apakah Sistem Operasi itu? Apakah sobat kajianinformasi tahu apa itu Sistem Operasi dan apa Fungsi Sistem Operasi? Oleh karena itu, kajianinformasi akan berbagi pengetahuan tentang Pengertian Sistem Operasi.

Pengertian Sistem Operasi - Agar sobat kajianinformasi memahami apa sebenarnya Sistem Operasi itu, silahkan sobat membaca artikel Pengertian Sistem Operasi di bawah ini.

Pengertian Sistem Operasi


Pengertian Sistem Operasi


Pengertian Sistem Operasi - Apa Sistem Operasi itu? \ Pengertian Operating System \ Sistem Operasi \ Fungsi Sistem Operasi \ Fungsi Operating System \ Sistem Operasi adalah \ Operating System adalah \ Sistem Operasi merupakan \ Operating System merupakan \ Sistem Operasi ialah

Pengertian Sistem Operasi - Sistem Operasi atau yang biasa disebut dengan Operating System adalah perangkat lunak yang diinstall atau dipasang pada Personal Computer (PC), laptop, smartphone maupun perangkat lainnya, yang berfungsi sebagai interface (perantara) antara user (pengguna) dengan hardware (perangkat keras).

Fungsi Sistem Operasi antara lain:
1. Sistem operasi berguna untuk mengatur kerja hardware sehingga hardware dikenali dan dapat digunakan
2. Sistem operasi berguna untuk mengatur program aplikasi yang telah terpasang pada perangkat
3. Sistem operasi berguna untuk melakukan manajemen memory yang terdapat pada perangkat
4. Sistem operasi berguna untuk memproteksi PC dari malware, virus dan ancaman lainnya
5. Sistem operasi berguna untuk resource manager dan resource allocator

Dari Pengertian Sistem Operasi di atas dapat disimpulkan bahwa sistem operasi merupakan jembatan antara perangkat lunak (software) aplikasi dengan perangkat keras (hardware) yang terdapat pada perangkat agar hardware dapat dikenali. Sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini atau yang paling banyak dikenal saat ini adalah sistem operasi windows, padahal masih banyak sistem operasi lainnya, seperti Linux, Android, macOS, dan lain sebagainya.

Sekian penjelasan kajianinformasi tentang Pengertian Sistem Operasi. Semoga Pengertian Sistem Operasi di atas dapat bermanfaat bagi sobat kajianinformasi. Terima kasih telah membaca artikel Pengertian Sistem Operasi. Kritik dan saran dari sobat kajianinformasi sangat saya harapakan demi membangun kajianinformasi yang lebih baik lagi.

Pengertian Sistem Operasi 4.5 5 Kajian Informasi Friday, November 29, 2013 Pengertian Sistem Operasi Pengertian Sistem Operasi - Selamat pagi sobat kajianinformasi, kali ini kajianinformasi akan berbagi penget...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme