• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Keunggulan dan Kelemahan Array

 on Monday, December 16, 2013  

Keunggulan dan Kelemahan Array - Selamat pagi sobat kajianinformasi.blogspot.com. Kali ini kajian informasi akan menjelaskan apa saja keunggulan dan kelemahan dari array. Semua hal pasti memiliki keunggulan dan juga kelemahan, begitu juga dengan array.

Keunggulan dan Kelemahan Array - Apa keunggulan dan kelemahan array? Apa kelebihan dan kekurangan dari array? Nah, oleh karena itu, kajian informasi akan membahas artikel yang berjudul Keunggulan dan Kelemahan Array sebagai berikut.

Keunggulan dan Kekurangan Array


Keunggulan dan Kelemahan Array | Kelebihan dan Kekurangan Array | Keunggulan dan Kekurangan Array


Keunggulan dan Kelemahan Array - Keunggulan array adalah sebagai berikut:
1. Array sangat cocok digunakan untuk pengaksesan acak (random). Karena sembarang elemen di array dapat diacu secara langsung tanpa melalui elemen-elemen lain.
2. Jika berada di suatu lokasi elemen, maka sangat mudah untuk menelusuri ke elemen-elemen tetangga, baik elemen sebelumnya ataupun elemen berikutnya.
3. Jika elemen-elemen array adalah nilai-nilai independen dan seluruhnya harus terjaga, maka penggunaan penyimpanannya sangatlah efisien.

Keunggulan dan Kelemahan Array - Kelemahan array adalah sebagai berikut:
1. Array selalu bertipe homogen. Kita tidak dapat mempunyai array diaman satu elemen adalah karakter, elemen lain bilangan dan elemen lain adalah tipe-tipe data yang lainnya yang berbeda.
2. Kebanyakan bahasa pemrograman mengimplementasikan array statik yang sulit diubah ukurannya di saat eksekusi. Bila penambahan dan pengurangan terjadi secara terus menerus, maka representasi statis adalah sebagai berikut:
     ~ Tidak efisien dalam penggunaan memori.
     ~ Menyia-nyiakan banyak waktu saat komputasi.
     ~ Pada suatu aplikasi, representasi statis tidak dimungkinkan.

Kesimpulan - Array adalah suatu struktur yang terdiri dari sejumlah elemen yang memiliki tipe data yang sama (homogen). Array dapat membantu programer dalam mengkategorikan tipe data yang sama, sehingga programer dapat menyusun program secara sekuensial dengan mudah. dan array dibagi menjadi 3 jenis, yaitu array satu dimensi, array dua dimensi dan array multidimensi.

Demikian penjelasan mengenai keunggulan dan kelemahan array. Semoga artikel yang berjudul keunggulan dan kelemahan array dapat bermanfaat bagi sobat kajian informasi. Terima kasih telah membaca artikel dengan judul Keunggulan dan Kelemahan Array.

Keunggulan dan Kelemahan Array 4.5 5 Kajian Informasi Monday, December 16, 2013 Keunggulan dan Kelemahan Array - Selamat pagi sobat kajianinformasi.blogspot.com. Kali ini kajian informasi akan menjelaskan apa saja keun...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme