• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Pengertian Data Flow Diagram

 on Thursday, December 26, 2013  

Pengertian Data Flow Diagram - Selamat pagi sobat kajianinformasi.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini, kajian informasi akan membahas mengenai Pengertian Data Flow Diagram atau yang biasa disebut juga dengan DFD.

Pengertian Data Flow Diagram - Apa Data Flow Diagram itu? Apa pengertian dari DFD? Bagaimana pengertian DFD (Data Flow Diagram) menurut para ahli? Untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, sobat dapat membaca mengenai Pengertian Data Flow Diagram sebagai berikut.

Pengertian Data Flow Diagram (DFD)


Pengertian DFD | Pengertian Data Flow Diagram | Definisi Data Flow Diagram (DFD) | Pengertian Data Flow Diagram menurut ahli | Data Flow Diagram (DFD) adalah | Data Flow Diagram (DFD) merupakan


Pengertian Data Flow Diagram - Pengertian data flow diagram menurut para ahli, sebagai berikut.
1.  Pengertian Data Flow Diagram (DFD) menurut Jogiyanto Hartono (2005 - 701).
     Data Flow Diagram (DFD) adalah diagram yang menggunakan notasi simbol untuk menggambarkan arus data sistem.
2.  Pengertian Data Flow Diagram (DFD) menurut Wijaya (2007).
     Data Flow Diagram (DFD) adalah gambaran grafis yang memperlihatkan aliran data dari sumbernya dalam objek, kemudian melewati suatu proses yang mentransformasikan ke tujuan yang lain yang ada pada objek lain.
3.  Pengertian Data Flow Diagram (DFD) menurut Kristanto (2003).
     Data Flow Diagram (DFD) adalah suatu model logika data atau proses yang dibuat untuk menggambarkan dari mana asal data dan kemana tujuan data yang keluar dari sistem, dimana data disimpan, proses apa yang menghasilkan data tersebut dan interaksi antara data yang tersimpan dan proses yang dikenakan pada data tersebut.
4.  Pengertian Data Flow Diagram (DFD menurut Wikipedia.
     Data Flow Diagram (DFD adalah suatu diagram yang menggunakan notasi-notasi untuk menggambarkan arus dari data sistem, yang penggunaannya sangat membantu untuk memahami sistem secara logika, terstruktur dan jelas. Data Flow Diagram (DFD) merupakan alat bantu dalam menggambarkan atau menjelaskan sistem yang sedang berjalan secara logis.

Pengertian Data Flow Diagram (DFD) - Dari beberapa pengertian Data Flow Diagram (DFD) di atas, dapat disimpulkan bahwa Data Flow Diagram adalah alat yang digunakan untuk menggambarkan aliran data melalui sistem dan pengolahannya dilakukan oleh sistem tersebut. Atau DFD adalah gambaran suatu sistem yang telah ada atau sebuah sistem baru yang dikembangkan secara logika tanpa mempertimbangkan lingkungan fisik dimana data tersebut mengalir. Dengan demikian, dengan adanya Data Flow Diagram, maka pengguna yang kurang paham dibidang komputer dapat memahami bagaimana sistem tersebut berjalan.

Demikian pembahasan mengenai Pengertian Data Flow Diagram. Semoga artikel yang berjudul Pengertian Data Flow Diagram dapat bermanfaat bagi sobat kajian informasi sekalian. Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Pengertian Data Flow Diagram.

Pengertian Data Flow Diagram 4.5 5 Kajian Informasi Thursday, December 26, 2013 Pengertian Data Flow Diagram - Selamat pagi sobat kajianinformasi.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini, kajian informasi akan membahas me...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme