• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Simbol-Simbol pada Data Flow Diagram

 on Friday, December 27, 2013  

Simbol-Simbol pada Data Flow Diagram - Selamat pagi sobat kajianinformasi.blogspot.com. Pada pertemuan sebelumnya kita telah membahas Pengertian Data Flow Diagram. Pada kesempatan kali ini, kajian informasi akan membahas mengenai Simbol-Simbol pada DFD. DFD sendiri digunakan untuk menggambarkan aliran data melalui sistem dan pengolahannya dilakukan oleh sistem tersebut.

Simbol-Simbol pada Data Flow Diagram - Apa saja simbol-simbol pada data flow diagram? Apa fungsi simbol-simbol pada data flow diagram? Untuk lebih jelasnya, silahkan baca penjelasan mengenai simbol-simbol pada DFD sebagai berikut ini.

Simbol-Simbol Data Flow Diagram



Simbol-Simbol DFD | Simbol-Simbol pada DFD | Fungsi Simbol-Simbol DFD | Kegunaan Simbol pada DFD | Definisi Simbol-Simbol Data Flow Diagram | Pengertian Simbol-Simbol DFD


Simbol-Simbol pada DFD - Simbol-simbol yang digunakan pada Data Flow Diagram memiliki maksud-maksud tertentu, antara lain:

a.  External Entity atau Boundary (Batas Sistem).
     Setiap sistem, pastinya memiliki batas sistem yang memisahkan suatu sistem dengan lingkungan luarnya. External entity adalah kesatuan di lingkungan luar sistem yang dapat berupa orang, organisasi ataupun sistem lainnya yang berada di lingkungan luarnya yang memberikan input atau menerima output dari sistem.

b.  Data Flow (Aliran Data).
     Data Flow pada DFD menggunakan simbol tanda panah. Data flow mengalir diantara proses, simpanan dan external entity.

c.  Process (Proses).
     Proses adalah kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh orang, mesin atau komputer dari hasil suatu arus data yang masuk ke dalam proses untuk dihasilkan arus data yang akan keluar dari proses.

d.  Data Storage (Penyimpanan Data).
     Data store adalah simpanan dari data yang dapat berupa suatu file atau database di komputer, suatu arsip ataupun catatan manual dan lain sebagainya.

Simbol-Simbol DFD - Terdapat 4 simbol dasar untuk perwakilan tertentu dalam membuat Data Flow Diagram, yaitu simbol entitas, aliran data, proses dan data storage.

Demikian pembahasan mengenai simbol-simbol data flow diagram. Semoga artikel yang berjudul Simbol-Simbol pada Data Flow Diagram dapat bermanfaat bagi sobat kajian informasi sekalian. Terima kasih telah membaca artikel yang berjudul Simbol-Simbol pada Data Flow Diagram.

Simbol-Simbol pada Data Flow Diagram 4.5 5 Kajian Informasi Friday, December 27, 2013 Simbol-Simbol pada Data Flow Diagram - Selamat pagi sobat kajianinformasi.blogspot.com. Pada pertemuan sebelumnya kita telah membahas Penge...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme