• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Cara Menampilkan Teks pada Pemrograman C++

 on Monday, March 24, 2014  

Sebelumnya telah dibahas tentang Tutorial Input Nilai Array 3x4 pada C++. Pada kesempatan kali ini, kajianinformasi.blogspot.com akan membahas tentang Cara Menampilkan Teks pada Bahasa Pemrograman C++. Selengkapnya, silahkan baca artikel berikut "Cara Menampilkan Teks pada Pemrograman C++".

Source Code Menampilkan Teks pada C++

Gambar 1. Source Code Menampilkan Teks pada Pemrograman C++

Source code menampilkan teks pada bahasa pemrograman C++ ini terdiri dari 14 baris kode program. Baris pertama digunakan untuk mendeklarasikan header file stdio. Fungsi utama program ditunjukkan pada baris ke-3 hingga baris ke-14.

Pada baris ke-6 diketahui perintah printf. Perintah tersebut digunakan untuk menampilkan teks atau karakter yang terdapat dalam tanda kurung, khususnya dalam tanda kutip atau petik dua. Akhir baris ke-6 digunakan \n, yang digunakan untuk ganti baris atau memberikan enter 1x.




Baris ke-10 merupakan kode program yang digunakan untuk menampilkan teks atau karakter. Hal ini serupa dengan kode program pada baris ke-6. Begitu pula baris ke-13.

Baris ke-4, ke-5, ke-8, ke-9, dan ke-12 merupakan bentuk pemberikan komentar pada kode program. Umumnya komentar ini digunakan untuk memberikan tanda atau sebagai penjelas dari suatu kode program yang ada. Komentar ini tidak dieksekusi oleh program, sehingga tidak akan ditampilkan ketika run program.

Videonya dapat dilihat di sini:




Demikian pembahasan tentang Cara Menampilkan Teks pada Pemrograman C++. Semoga artikel tentang Cara Menampilkan Teks pada Pemrograman C++, dapat bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi bagi Anda sekalian. Terima kasih telah membaca "Cara Menampilkan Teks pada Pemrograman C++".

Cara Menampilkan Teks pada Pemrograman C++ 4.5 5 Kajian Informasi Monday, March 24, 2014 Sebelumnya telah dibahas tentang  Tutorial Input Nilai Array 3x4 pada C++ . Pada kesempatan kali ini,  kajianinformasi.blogspot.com  akan me...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme