• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Source Code Konversi Suhu dengan C++

 on Tuesday, March 25, 2014  

Sebelumnya telah dibahas tentang Cara Menampilkan Teks pada Pemrograman C++. Pada kesempatan kali ini, kajianinformasi.blogspot.com akan membahas tentang Source Code Konversi Suhu dari Celcius ke Reamur, Kelvin, dan Farenheit dengan Pemrograman C++. Selengkapnya, silahkan baca artikel berikut "Source Code Konversi Suhu Celcius ke Reamur, Kelvin, dan Farenheit dengan Pemrograman C++".

Source Code Konversi Suhu dari Celcius ke Reamur Kelvin Farenheit dengan C++

Gambar 1. Source Code Konversi Suhu dari Celcius ke Reamur Kelvin Farenheit dengan C++

Header file yang digunakan di sini adalah stdio, sebagaimana dapat dilihat pada Gambar 1 kode program baris ke-1. Pertama dilakukan pendeklarasian variabel, yaitu celcius, kelvin, reamur, dan farenheit dengan tipe data float. Tipe data ini digunakan untuk perhitungan dengan hasil bilangan decimal/pecahan. Baris ke-7 hingga baris ke-10 digunakan untuk meminta input nilai celcius dari user. Nilai dari input inilah yang nantinya akan dikonversi menjadi reamur, kelvin, dan farenheit.

Baris ke-13 digunakan sebagai proses konversi suhu dari celcius ke kelvin. Baris ke-15 digunakan sebagai proses konversi suhu dari celcius ke reamur. Baris ke-17 digunakan sebagai proses konversi suhu dari celcius ke farenheit.




Baris ke-19 hingga baris ke-22 digunakan untuk menampilkan hasil konversi suhu dari celcius ke kelvin. Baris ke-24 hingga baris ke-27 digunakan untuk menampilkan hasil konversi suhu dari celcius ke reamur. Baris ke-29 hingga baris ke-32 digunakan untuk menampilkan hasil konversi suhu dari celcius ke farenheit.

Videonya dapat dilihat di sini:





Demikian pembahasan tentang Cara Membuat Program Konversi Suhu dari Celcius ke Reamur, Kelvin, dan Farenheit dengan menggunakan C++. Semoga artikel tentang Source Code Konversi Suhu dari Celcius ke Reamur, Kelvin, dan Farenheit dengan menggunakan C++, dapat bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi bagi Anda sekalian. Terima kasih telah membaca "Source Code Konversi Suhu dengan Menggunakan C++".

Source Code Konversi Suhu dengan C++ 4.5 5 Kajian Informasi Tuesday, March 25, 2014 Sebelumnya telah dibahas tentang  Cara Menampilkan Teks pada Pemrograman C++ . Pada kesempatan kali ini,  kajianinformasi.blogspot.com  akan...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme